A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

FKG UNSYIAH LAKSANAKAN AKSI KEMANUSIAAN DI ACEH BARAT

FKG UNSYIAH LAKSANAKAN AKSI KEMANUSIAAN DI ACEH BARAT

Jumat, 28 September 2018 15:10:00 admin wiwid

 

    Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah melaksanakan aksi Kemanusiaan selama 2 (dua) hari di Meulaboh Aceh Barat, mulai 28 hingga 29 September 2018. Kegiatan Aksi Kemanusiaan Mahasiswa Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala (Kaninus) yang ke VIII tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Adonis, M. Si, Jum'at (28/8/2018) di Halaman Kantor Camat Meureubo, Meulaboh. Turut hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Plt. Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kabag Kesejahteraan dan Pembinaan Biro Kesra Aceh Ir. Wardian, Dandim 0105 Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat, Camat Meureubo, Danramil Meureubo dan Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unsyiah, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor.

   Ketua Panitia Muhammad Roni mengatakan, aksi kemanusiaan mahasiswa kedokteran gigi tersebut merupakan aksi sosial rutin yang sudah mulai dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Syiah Kuala sejak tahun 2011, Muhammad Roni menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unsyiah bisa berinteraksi dengan masyarakat yang berbagai kultur dan budaya, “kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran bagi mahasiswa dalam melayani masyarakat, dan diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menjadi langkah maju dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Aceh Barat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut” ujar Muhammad Roni.

   Bupati Aceh Barat dalam sambutannya yang diwakili oleh Sekda Drs. Adonis, M. Si mengatakan bahwa Pemkab Aceh Barat sangat menyambut baik kegiatan tersebut, Sekda juga berharap kegiatan tersebut mendapatkan hasil sempurna seperti yang diharapkan, ’’semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan mulut dan gigi masyarakat Aceh Barat, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan gigi” harap Adonis. Adonis juga berpesan kepada para mahasiswa kedokteran gigi untuk selalu bersikap disiplin dan belajar dengan giat sehingga dapat mejadi dokter gigi yang memiliki kemampuan bagus dan integritas tinggi sehingga dapat memperbaiki pelayanan kesehatan di Aceh sehinngga tidak kalah dengan pelayanan kesehatan di luar negeri.
Untuk agenda kegiatan pada hari pertama adalah penyuluhan gigi dan mulut kepada anak anak sekolah, sikat gigi masal, pembukaan posko kesehatan dan penyuluhan gigi dan mulut ke rumah-rumah masyarakat, sedangkan hari kedua akan dilaksanakan penyuluhan mulut dan gigi kepada masyarakat dan juga ada cabut gigi dan pembersihan karang gigi gratis yang dipusatkan di MIN Meureubo.
(Diskominsa Aceh Barat)