A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

BUKA SOSIALISASI MOU HELSINKI, BUPATI RAMLI MS AJAK MASYARAKAT JAGA PERDAMAIAN

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS membuka kegiatan Sosialisasi MoU HELSINKI kepada mantan Kombatan, tokoh agama, tokoh perempuan, mahasiswa dan organisasi kepemudaan, yang dilaksanakan oleh Kantor Kesbangpol Aceh Barat di Aula Setdakab Aceh Barat, Kamis (11/8/2018).

Bupati Aceh Barat dalam sambutannya mengatakan banyak hal yang telah dicapai selama perdamaian Aceh, diantaranya terbentuknya Partai Lokal yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Aceh, "Alhamdulillah biaya sekolah di Aceh semuanya sudah gratis mulai dari SD, SMP dan SMA dan biaya berobat juga gratis, ini tidak kita temukan di daerah lain, ini merupakan rahmat Allah yang patut kita syukuri" kata Ramli MS. 
Bupati Ramli MS menambahkan bahwa Aceh Barat adalah daerah pertama di Aceh yang menggratiskan biaya sekolah, itu terjadi saat periode pertama kepemimpinannya dahulu, Bupati juga mengatakan telah menganggarkan 2 milyar untuk BRA agar perdamaian Aceh tetap terjaga. Bupati Ramli MS mengatakan point-point didalam MOU Helsinki 70% merupakan usulannya yang pernah disampaikan kepada Pemerintah dahulu, "solusi perdamaian Aceh yang saya usulkan kepada Pemerintah 70% masuk ke dalam MOU HELSINKI" ujar Ramli MS.

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan telah menetapkan Guru Pasantren mengajar di SD dan SMP, dan ada lagi program yang baru beliau canangkan yaitu kampung muslimin, yang didalamnya ada mengajarkan agama, kesehatan, gotong royong dan pemantapan ideologi.

Ramli MS menambahkan sekarang banyak pihak ingin menghancurkan Indonesia tetapi tidak berhasil karena adanya manunggal TNI dengan rakyat, "TNI adalah dari rakyat dan anak kandung rakyat, kami berharap TNI dan mantan Kombatan GAM harus bersatu padu untuk membela negeri kita tercinta ini" ujar Raml MS.

Ramli MS juga memohon do'a restu masyarakat untuk mendukungnya dalam mewujudkan Aceh Barat yang syar'i, "saya telah melaksanakan majlis taklim di seluruh Aceh Barat, saya berharap para mantan kombatan harus juga mengikuti majlis taklim tersebut" kata Bupati Ramli.

Ramli mengatakan beberapa waktu lalu telah membagi pinang rakyat, memberikan modal usaha 15 juta, memberikan voucher listrik 50 ribu kepada masyarakat miskin, menggratis raskin, "ayo kita lupakan sakit hati dan dendam masa lalu, jangan ada lagi egoisme, marilah kita jaga dan rawat perdamaian Aceh ini untuk kita wariskan kepada anak cucu kita dimasa akan datang" ujar Ramli MS.

(RN)