A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

BUPATI RAMLI MS SERAHKAN BANTUAN MODAL USAHA UNTUK KAUM CACAT DAN MANTAN PENDERITA GANGGUAN JIWA

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS kembali melakukan usaha-usahanya dalam membalas jasa rakyat, kali ini Bupati Ramli MS membalas jasa rakyat dengan menyerahkan bantuan modal usaha bagi 100 orang penyandang disabilitas/cacat dan 15 orang mantan psikotik/mantan penderita gangguan jiwa yang berasal dari 12 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat, Sabtu (27/10/2018) di halaman Dinas Sosial Aceh Barat.

Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Syarifah Junaidah mengatakan, bantuan yang diberikan untuk penyandang disabilitas berupa paket atau barang-barang untuk usaha bengkel, jahit, jualan di kios, jualan kue dan counter HP, sedangkan untuk eks psikotik atau mantan penderita gangguan jiwa berupa paket atau barang-barang untuk jualan kios dan bertani kacang dan padi.
"barang-barang tersebut jika dinilaikan dengan uang adalah Rp.5 Juta per orang" kata Syarifah Junaidah.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengatakan bantuan tersebut adalah untuk membalas jasa rakyat, dan Ramli MS meminta agar bantuan modal usaha yang diberikan ini jangan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi karena akan menghasilkan keuntungan kedepannya.

"jangan salahgunakan bantuan modal usaha ini untuk kepentingan pribadi, karena bantuan modal barang senilai 5 juta ini pasti akan ada laba nantinya, apabila ada yang menyalahgunakan bantuan ini, akan saya ambil tindakan tegas" ujar Ramli MS.

Ramli MS mengatakan dirinya tidak asing lagi dengan kaum disabilitas karena dulunya pernah tinggal di panti sosial

"saya pernah hidup dengan kaum cacat di panti sosial saat saya kecil dulu, jadi bagi saya kaum cacat itu tidak asing lagi" kata Ramli MS.

Diakhir sambutannya Bupati Ramli MS berjanji akan menambah lagi jumlah bantuan modal usaha tersebut untuk kedepannya. (RN)