A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

SELURUH PPID PEMBANTU DI ACEH BARAT IKUTI WORKSHOP PENYUSUNAN DAFTAR INFORMASI PUBLIK

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat, bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh, LSM MATA, Universitas Teuku Umar dan Komisi Informasi Aceh menyelenggarakan Work Shop Penyusunan Daftar Informasi Publik di Aula Bappeda Aceh Barat, Kamis (8/11/2018).

Workshop tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi PPID yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat yang dibuka oleh Asisten I Setdakab Aceh Barat pada hari Rabu 8 Nobember 2018.

Workshop tersebut diikuti oleh 54 peserta terdiri dari seluruh PPID Pembantu/SKPK se Kabupaten Aceh Barat dengan menghadirkan Pemateri Cut Asmaul Husna, S. Ag, MM (Dosen Fisip UTU), Amel (LSM MaTA)), Dr. Afrizal Tjoetra, M. Si (Komisi Informasi Aceh), Asriani, M.Si (Kominfo Aceh), dan Zainuddin T, M.Si (Tenaga Ahli PPID Utama Aceh).

Wakil Ketua pelaksana kegiatan, Suharni Qadriati, A. Md mengatakan, Workshop tersebut bertujuan untuk menguatkan dan mengoptimalkan peran serta fungsi PPID Pembantu/SKPK di lingkup Kabupaten Aceh Barat, dalam rangka menjalankan amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang KeterbukaanInformasi Publik (KIP).

“Peserta diberikan materi tentang cara penyusunan Daftar Informasi Publik, para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan dengan terlibat aktif mengisi daftar informasi publik, dan sampai berakhirnya kegiatan peserta masih memenuhi ruangan untuk menanyakan hal-hal yang belum sepenuhnya diketahui kepada pemateri” kata Suharni.

Suharni menambahkan untuk kegiatan selanjutnya pada hari Jum’at 8 November 2018 adalah Focus Group Discussion (FGD) yang diikuti oleh Tim Pertimbangan PPID Aceh Barat yang akan membahas strategi dan kebijakan untuk memajukan Forum PPID di Kabupaten Aceh Barat. (RN)