A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 126

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: ub

Filename: libraries/Guest_onlines.php

Line Number: 138

BUPATI ACEH BARAT : SELURUH SKPK HARUS MEMILIKI PEJABAT PPID

BUPATI ACEH BARAT : SELURUH SKPK HARUS MEMILIKI PEJABAT PPID

Selasa, 23 April 2019 15:55:00 admin wiwid

Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Aceh Barat menggelar Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informasi yang berlangsung di aula Bappeda setempat Senin (22/4/2019).

"Keterbukaan Informasi Publik merupakan Hak mendasar setiap warga negara Indonesia yang diamanatkan dalam Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008, maka kami menekankan setiap Badan Publik atau SKPK di lingkup Pemkab Aceh Barat harus memiliki Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)" ucap Bupati Aceh Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Drs. Adonis, M.Si.

Selain itu, Sekda berharap Pejabat PPID tidak perlu takut untuk memberikan informasi kepada publik, sebab undang undang keterbukaan informasi telah menjamin hak hak PPID dalam mengelola, menghimpun, mengolah dan menyampaikan informasi kepada publik.

Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominsa Aceh Barat Dra. Maimanah, MA mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, PPID Utama dan PPID Pembantu dapat mewujudkan prinsip tata kelola Pemerintahan yang baik, Transparansi dan akuntabilitas di Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan yg diikuti oleh pejabat Struktural dan staf dari 60 SKPK Badan Dinas dan Kantor serta Kecamatan yg ada di lingkup Pemkab Aceh Barat, berlangsung satu hari penuh.

Sementara materi disampaikan oleh Cut Asmaul Husna, MA Konsultan Informasi Publik dan Kabid Informasi Dinas Kominfo Dra. Maimanah, MA. Dengan melaksanakan simulasi atau peragaan tahapan pengajuan informasi yg ditangani langsung oleh perwakilan SKPK. (*)